Cari Blog Ini

Jumat, 12 Februari 2010

Anak yang ingin sukses

Ada anak SMA, yang bernama Deny. Keluarga dia mempunyai kesulitan dalam ekonomi dan biaya-biaya sekolahnya. Pada suatu hari dia tidak dapat membayar bayaran sekolah selama4 bulan, karena bapaknya hanya bekerja sebagai loper koran setiap harinya. Setiap harinya setiap berangkat sekolah dia berjualan gorengan yang dibawakan oleh ibunya untuk di jual-jualkan kepada teman-temannya, untuk menutupi kekurangan bayaran sekolah deny. Hari demi hari deny sudah beranjak nak kelas 3, ketika sudah lulus dia bingung apa yang akan dia pilih. antara kerja sama kuliah.
Akhirnya deny memutuskan untuk kerja ketika dia sudah lulus SMA, untuk membantu ayahnya untuk mencukupi keluarganya. Pada suatu saat dia dapat panggilan kerja di suatu pabrik di jakarta. Ketika dia sudah kerja beberapa bulan, ada teman deni satu bagian yang tidak suka atau iri terhadap deny yaitu rendi. karena deni giat dan rajin dalam menyelesaikan pekerjaannya. lalu deny berkelahi dengan rendi, tak lama kemudian mereka ketahuan berkelahi oleh atasannya. mereka berdua di panggil dan di suruh ke meja atasannya. ketika sudah sampai, rendi memutar balikan fakta hingga deny di pecat dari pabrik itu.

Keluarga deny sangat kecewa, ketika deny berbicara kepada orang tuanya. tetapi deny tetap sabar menerima cobaan itu. besok harinya deny mencari lowongan pekerjaan lagi, hari itu dia beruntung dia ngelamar dan langsung di test dan di terima hari itu juga. dia mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan sebagai staff. hidup deny sekarang sudah nyaman, dia sudah diangkat jadi karyawan dalam perusahaan itu dan dia bisa mencukupi dan membantu ayahnya.

dari cerita tersebut, kita bisa mengambil makna. bahwa setiap cobaan yang kita hadapi pasti akan membawa hikmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar