Cari Blog Ini

Jumat, 05 November 2010

Nama : Didik
Kelas : 3EA12
NPM : 10208374
Tugas : Review jurnal
Mata kuliah : Metode Riset
REVIEW JURNAL

Tema / Topik : Kepuasaan Konsumen
Judul : Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap kualitas
Latar Belakang masalah : Dengan perkembangan yang semakin cepat tersebut, kebutuhan informasi dan komunikasi yang cepat pun menjadi sangat vital. Berbagai macam media untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi tersebut terus diciptakan dan dikembangkan seperti telepon, handphone maupun internet. Media informasi yang disebutkan terakhir ialah salah satu yang menjamur di kalangan masyarakat yang haus akan informasi. Oleh sebab itu, banyak yang memanfaatkan peluang bisnis tersebut dengan membangun dan mendirikan warung internet.

Masalah : 1. Sejauhmana pengaruh Kualitas Layanan terhadap Niat Kunjungan ke warnet?
2. Sejauhmana pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Niat Kunjungan ke warnet?

Tujuan Masalah : 1. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas layanan terhadap Niat Kunjungan ulang di warnet.
2. Untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Niat kunjungan ulang di warnet.

Metodologi : Data dan variabel :
a. Variable bebas (independent)
b. Variabel Terikat (dependent)
Model : Purposive Sampling
Tahapan Penelitian : 1. pengambilan sampel acak sederhana
2. survey ke lapangan
3. evaluasi keseluruhan

Hasil dan Pembahahasan : Kemampuan perusahaan untuk dapat mengenali, memenuhi dan memuaskan kebutuhan pelanggan dengan baik, merupakan strategi untuk dapat unggul dari pesaing lain. Konsumen yang loyal akan lebih sulit untuk dipertahankan, tapi dapat dicapai bila perusahaan mampu berfokus pada kepuasan tinggi yang dirasakan oleh pelanggannya.

Kesimpulan : jadi komunikasi pada zaman ini sangat berguna, agar tidak ketinggalan berita. Dan jika ingin membangun warnet, harus yang lengkap. Supaya banyak pelanggan dan terkenal dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar