Cari Blog Ini

Selasa, 17 Mei 2011

who am i?

Nama saya Didik, cita-cita saya awalnya ingin menjadi insinyur. Akan tetapi sekarang insinyur sudah tidak ada lagi, sekarang hanya ada sarjana tekhnik. Sebelum lulus SMA saya berfikir dimana saya akan melanjutkan kuliah saya, saya daftar ujian mandiri untuk masuk UGM tidak lulus. Mungkin takdir belum memberikan saya kesempatan untuk duduk di bangku kuliah UGM. Akan tetapi saya tidak putus asa, saya mendaftarkan lagi Ujian Mandiri Bersama (UMB), dengan 1x ujian tetapi 5 Universitas Negeri yang terkenal yang pada saat itu pendaftaran dibuka di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Pada hari ujian UMB, saya ketiduran hingga saya tidak bisa mengikuti ujian tersebut. Padahal ujian itu sangat berarti bagi saya karena kesempatan itu adalah kesempatan emas untuk mendapatkan Universitas Negeri. Pada saat itu impian saya hanya ingin masuk UGM dan UI, tetapi saingan diluar sangat banyak, hingga saya tersingkirkan oleh orang lain.
Hari demi hari berlalu, hingga pada suatu hari saya mendapatkan beasiswa dari beberapa Universitas. Beasiswa yang saya dapatkan kebanyakan diluar kota (Bandung) akan tetapi ada 1 Universitas yang ada dikota saya yaitu Universitas Gunadarma. Harapan saya muncul kembali setelah ada surat yang berisikan kalau saya mendapatkan beasiswa. Padahal saya memilih kuliah di Bandung, tetapi orang tua saya tidak mengizinkan saya kuliah dan tinggal disana. Yah, saya memilih pilihan yang terakhir untuk masuk Gunadarma. Orang tua saya pun menyetujui saya masuk Gunadarma, akan tetapi Gunadarma yang dekat. Lalu saya memutuskan mengambil Gunadarma yang di kalimalang, yang jaraknya bisa di tempuh pulang pergi.
Saya masuk Gunadarma mengambil jurusan Manajemen Ekonomi, disini saya mengubah cita-cita saya. Karena saya melihat bapak-bapak yang sukses dengan karir nya, waktu saya menanyakan apa pekerjaannya dia menjawab kalau dia bekerja pada sebuah perusahaan asing dan menjadi seorang Manajer. Itulah alasan kenapa saya memilih jurusan Manajemen Ekonomi, cita-cita saya ingin menjadi orang sukses dan menjadi orang terpandang. Karena saya ingin membahagiakan orang tua saya, orang yang telah membesarkan dan mendidik saya hingga saat ini. Impian saya sekarang hanya itu, saya ingin orang tua saya melihat ketika saya sukses untuk membalas budi baiknya kepada saya.
Pada semester 1 saya masih bermain-main, tidak serius dengan belajar saya. Lalu pada IP keluar, IP saya kecil hanya 2.50 pada saat semester 1. Lalu semester 2 saya menemukan teman baru, dia baru masuk semester 2.
Dia pintar dan saya berkenalan dengan dia, lama-lama saya dekat dengan dia dan saya selalu menanyakan soal-soal yang tidak dimengerti oleh saya. Dia hadir membawa semangat belajar saya bertambah, karena saya tidak ingin menjadi orang yang tidak pintar diantara teman-teman saya. Semester tiap semester IP saya naik, karena saya menganggap dia adalah saingan. Dan saingan secara sehat, hingga saat ini. Pada saat semester 3 kelas saya dengan dia dipisah, tetapi ketika ketemu di kampus tetap jalan komunikasinya. Supaya saya ada motivasi untuk belajar, karena saya ingin menyamai IP dia. Sampai saat ini, semester 6 saya masih berteman dengan dia, walaupun jarang ketemu tetapi masih sering main bareng dan jalan-jalan bareng...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar