Cari Blog Ini

Rabu, 14 Desember 2011

Tugas Etika Bisnis

Nama : Didik
Kelas : 4EA12
NPM : 10208374
Tugas : Etika Bisnis
1.
a. Semangat pelayanan prima yang dilakukan
Maksudnya: Dalam berbisnis kita harus semangat dalam melayani pelnggan atau konsumen, agar konsumen tidak kecewa. Karena kalau kecewa, konsumen tidak akan kembali lagi dikarenakan tidak puas pelayanannya. Maka semangat pelayanan prima harus dilakukan.
b. Semangat Fairness
Maksudnya: Dalam berbisnis kita utamakan untuk jujur. Karena kalau jujur pelanggan akan senang dan akan kembali lagi untuk berkunjung atau membeli.
c. Semangat harmonis dan kerjasama
Maksudnya: Dalam berbisnis kita 1 team harus harmonis dan kerjasama dalam melaksanakan tugasnya, karena bila tidak kerja sama kerjaan/bisnis akan berantakan dan tidak teratur. Dan sesame team harus harmonis, jangan selalu mengandalkan egonya masing-masing.
d. Semangat kerja keras untuk maju
Maksudnya: Dalam berbisnis kita jangan pantang menyerah, apabila mengalami kerugian cobalah bangkit lagi. Jangan pernah mengeluh atau putus asa. Karena kegagalan itu awal dari kesuksesan, jadikan lah kerugian itu sebagai pengalaman untuk lebih baik lagi.
e. Semangat hormat dan rendah hati
Maksudnya: Dalam berbisnis, kita harus saling menghormati sesama karyawan atau konsumen dan harus rendah hati. Menghormatinya bisa dilakukan dengan cara menyambut tamu dengan ramah dan senyum, karena bila pelayannya ramah konsumen akan senang dan nyaman ditempat tersebut.
f. Semangat mengikuti hukum alam
Maksudnya: Dalam berbisnis, apa yang sudah ditetapkan alam kita tidak bisa mengubahnya. Mau tidak mau kita harus mengikuti hokum alam.
g. Kejujuran adalah pangkal sukses
Maksudnya: Dalam berbisnis, bila kita jujur pasti kita akan sukses. Maka biasakanlah bersikap jujur, walaupun itu merugikan bagi dirimu sendiri.
h. Semangat bersyukur
Maksudnya: Dalam berbisnis, apapun yang kita terima harus terima/bersyukur. Cara bersyukur bisa dilakukan dengan berdo’a dan shalat. Kita sembah sujud ke Maha Kuasa karena bila kita bersyukur akan ditambahkan rezekinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar